Cara Menyambut Tamu Hotel untuk Recepsionis Hotel

IDEBIZ.ID Untuk menjadi seorang Receptiont Agent yang handal , kamu perlu memiliki skill dalam hal berpenampilan, komunikasi dengan bahasa asing, kemampuan menjalankan piranti lunak Hotel system dan kemampuan Hospitalty yang baik. Di kelas ini kamu akan belajar menjadi seorang receptionist dengan beberapa materi pelatihan seperti Bahasa Inggris, menyambut tamu, berpenampilan yang baik dan mengelola manajemen front desk Hotel dan tentunya di dukung dengan Instruktur yang kompeten, peralatan dan media yang memadai dan tentunya kegiatan pelatihan sangat menyenangkan.

            Seorang resepsionis harus menghormati para tamu yang berkunjung di kantor, serta dengan senang hati melayaninya. Untuk itu, seorang resepsionis perlu mempelajari tata cara menerima tamu, sehingga diharapkan tamu-tamu yang datang merasa senang dan mempunyai kesan baik. Hal ini juga diperlukan bagi seorang operator. Teknik dan etika bertelepon yang baik perlu dimiliki untuk pembentukan citra positif bagi perusahaan. Dengan mengikuti pelatihan receptionist & operator ini diharapkan peserta dapat meningkatkan keterampilannya dalam menjalankan tugas sebagai seorang resepsionis dan operator yang lebih profesional.

            Ketika kita memasuki sebuah kantor dan menjejakkan kaki kita pada sebuah kantor, umumnya kita disambut oleh seorang Satpam atau petugas yang akan mengarahkan kita menuju suatu ruang. Bisa saja kita disambut oleh seorang petugas yang pertama sekali menyambut tamu dan memberi salam kepada setiap tamu yang datang di dalam suatu ruangan.

Receptionist diharuskan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh tamu dengan tutur kata yang sopan dan halus sehingga tamu merasa nyaman dan dilayani dengan baik. Seorang receptionist juga harus menjadi orang yang cekatan, misalnya seorang receptionist akan selalu menyimpan nomor-nomor penting orang-orang di perusahaan, rekan kerja, atasan hingga klien. Ada saja saatnya seseorang membutuhkannya dan receptionist akan menjadi tempat bertanya mereka.

            Sekarang IDEBIZ.ID  membuka Pelatihan Receptionist  Perhotelan  khususnya memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya dalam pelatihan Perhotelan

Tinggalkan Balasan