Keprotokolan Menangani  Tamu VVIP dan VIP

IDEBIZ.ID Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi, yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata Penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat. ( Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Nomor 9 Tahun 2010 ).

            Tugas seorang Liaison Officer yang paling utama adalah menangani semua kegiatan protokoler, Liaison Officer atau biasa disebut dengan LO adalah seorang penghubung atau pendamping antara peserta dengan pihak penyelenggara. Meskipun bukan yang paling inti dari struktur organisasi tetapi LO memiliki peran yang cukup menonjol. Pasalnya, dalam sebuah struktur organisasi itu baik atau tidak tergantung dari LO nya.

Tidak hanya itu saja, Liaison officer adalah orang yang menanyakan keperluan dan kebutuhan tamu pembicara atau narasumber yang dibutuhkan, kemudian LO yang bertugas menyampaikan ke tim panitia. Tanggung jawab kerja seorang liaison officer sebenarnya menyenangkan, terutama bagi mereka yang memiliki passion di bidang tersebut Selain itu, Peran seorang LO dalam sebuah event adalah menanyakan keperluan dan kebutuhan tamu pembicara atau narasumber yang dibutuhkan, kemudian LO yang bertugas menyampaikan ke tim panitia. Tanggung jawab kerja seorang Liaison Officer sebenarnya menyenangkan, terutama bagi mereka yang memiliki passion di bidang tersebut. Dalam seorang LO menangani tamu harus secara tanggap.

Sekarang IDEBIZ. ID membuka pelatihan VVIP dan VIP yang  berguna untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja serta meningkatkan kompetensi  dan pemahaman pentingnya professional dan legalitas, serta siap bersaing dengan dunia luar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *