Melayani Pelanggan Dengan Baik

Melayani Pelanggan dengan Baik

IDEBIZ.ID – Apa itu melayani pelanggan dengan baik? Tugas utama dari seorang waiters adalah melayani pelanggan di restoran. Dalam memberikan pelayanan, seorang waiter wajib mengikuti SOP yang ditetapkan oleh restoran.

 

Lalu apa itu melayani pelanggan dengan baik?

Jika kita bertugas menjadi seorang waiter, terlebih dahulu harus memahami SOP yang berlaku di tempat kita bekerja. Dengan memahami SOP dengan baik, maka kita akan bisa memberikan pelayanan dengan baik dan penuh percaya diri, sehingga untuk meminimalisasi kesalahan dan memberikan pelayanan terbaik. Waiter juga wajib memberikan greetings atau salam kepada pelanggan yang baru datang. Setelah itu, waiter bisa menanyakan meja mana yang dipilih dan mengantarkan pelanggan ke meja tersebut. Waiter di hotel sangat berperan penting untuk menyambut tamu, memberikan service kamar dengan baik dan melayani kebutuhan tamu. Di hotel, seorang waiter menjadi garda terdepan dalam kepuasaan pada tamu. Selain dituntut berpenampilan yang baik, mereka juga harus memiliki attitude sopan dan ramah.

 

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Kewajiban Dalam Layanan Pelanggan

 

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

 

 

Tinggalkan Balasan