Pelatihan Cleaning Service Perhotelan

IDEBIZ.ID  Jasa Cleaning service adalah petugas jasa untuk memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan, dan hygenisasi dari sebuah gedung atau bangunan itu sendiri, itu meliputi kebersihan indoor ataupun outdoor sehingga bisa tercipta suasana yang comfortable dalam menunjang aktifitas sehari-hari sebagai tujuan jangka pendeknya, dan sebagai tujuan jangka panjangnya adalah untuk mempertahankan life of time semua benda yang termasuk dalam lingkup kerja cleaning service tersebut. Cleaning Housekeeping sendiri merupakan salah satu lembaga departemen yang ada di hotel, yang bertugas menjaga, merawat, dan membersihkan serta memelihara rooms atau kamar-kamar hotel maupun area di luar kamar hotel atau area yang tergolong kedalam area umum.

Secara umum, Cleaning Housekeeping mempunyai tugas diantaranya:

  1. Menjaga kebersihan area umum pada hotel, meliputi lobby, corridor, ballroom, meeting room, dan area lainnya. Pembersihan yang dilakukan menyapu dan mengepel lantai, dan juga menjaga agar area tersebut tetap bersih dan rapi.
  2. Memelihara, membersihkan, dan menata seluruh bagian kamar-kamar tamu hotel agar terlihat indah dan bersih. Pembersihan pada area kamar ini termasuk merawat furniture yang ada, baik itu mengganti sprei kasur atau perawatan spring bed, pencucian sofa, pembersihan karpet, dan lain sebagainya.
  3. Restorasi atau pembersihan toilet secara detail dan menyeluruh. Toilet yang dimaksud yaitu toilet umum maupun toilet pada kamar hotel. Baik dari membersihkan lantai dan dinding toilet, maupun kebersihan air dan fasilitas di toilet tersebut.
  4. Pembersihan debu dengan vacuum cleaner secara detail di seluruh bagian area yang dibersihkan.
  5. Merawat dan menjaga peralatan dari HouseKeeping itu sendiri.
  6. Selain melakukan pembersihan HouseKeeping juga bertugas untuk melaporkan status kamar ke bagian front office.

Sekarang IDEBIZ.ID membuka program Pelatihan Cleaning Service  . Pelatihan tersebut bisa diikuti  tetapi masyarakat umum yang ingin mengembangkan potensinya di bidang pelayanan Clening Service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *