Pelatihan Customer Service

IDEBIZ.ID Sebagai dampak globalisasi dan sistem pasar bebas, persaingan usaha tidak hanya terjadi pada lingkungan lokal atau regional saja. Persaingan telah berkembang ke tingkat global. Dalam menghadapi persaingan tersebut perusahaan harus mampu mengembangkan SDM nya dengan berbagai pelatihan, pengembangan kompetensi teknis, strategi untuk menghasilkan pengetahuan taktik perusahaan, dan strategi jejaring sosial. Pengembangan SDM dapat membantu untuk membentuk pola-pola perilaku yang membantu perusahaan mencapai tujuannya. 

Ini menunjukkan bahwa permintaan untuk SDM yang terampil akan ditentukan oleh strategi bersaing. Pada gilirannya, ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas akan berdampak pada strategi kompetitif dan, di mana perusahaan memiliki ekspektasi pertumbuhan yang signifikan yang dikombinasikan dengan tingkat keterampilan yang tinggi dan kesiapan pada kompetensi, ini akan mendorong ekspansi dan pertumbuhan sebuah perusahaan. Namun, di mana perusahaan tidak memiliki keterampilan dan kompetensi, hal itu akan menyebabkan perubahan dalam strategi.

Customer Service adalah divisi yang memainkan peranan penting dalam proses pertahanan sebuah perusahaan. Meski sering dianggap sepele, sebenarnya customer service merupakan pekerjaan yang memiliki banyak fungsi dan peran di dalam perusahaan. Setidaknya terdapat dua fungsi utama seorang customer service, fungsi utama yang pertama adalah menjadi humas terdepan, dan yang kedua adalah menciptakan kultur perusahaan yang positif.

Pengembangan SDM ini telah muncul sebagai isu strategis yang signifikan dalam sebuah perusahaan. Salah satu alasan untuk ini adalah meningkatnya pengakuan bahwa individu-individu yang berada dalam suatu perusahaan merupakan sumber penting untuk keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Melalui sertifikasi kompetensi harapannya seorang Customer Service harus berkompeten untuk mendorong persaingan antar perusahaan

Sekarang IDEBIZ.ID membuka program Pelatihan Customer Service   . Pelatihan tersebut bias diikuti  tetapi masyarakat umum yang ingin mengembangkan potensinya di bidang pelayanan Customer Service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *