Pelatihan Customer Service

Pelatihan Customer Service

IDEBIZ.ID – Apa itu pelatihan customer service? Sebagai dampak globalisasi dan sistem pasar bebas, persaingan usaha tidak hanya terjadi pada lingkungan lokal atau regional saja. Persaingan telah berkembang ke tingkat global. Dalam menghadapi persaingan tersebut perusahaan harus mampu mengembangkan SDM nya dengan berbagai pelatihan, pengembangan kompetensi teknis, strategi untuk menghasilkan pengetahuan taktik perusahaan, dan strategi jejaring sosial. Pengembangan SDM dapat membantu untuk membentuk pola-pola perilaku yang membantu perusahaan mencapai tujuannya. 

Ini menunjukkan bahwa permintaan untuk SDM yang terampil akan ditentukan oleh strategi bersaing. Pada gilirannya, ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas akan berdampak pada strategi kompetitif dan, di mana perusahaan memiliki ekspektasi pertumbuhan yang signifikan yang dikombinasikan dengan tingkat keterampilan yang tinggi dan kesiapan pada kompetensi, ini akan mendorong ekspansi dan pertumbuhan sebuah perusahaan. Namun apabila perusahaan tidak memiliki keterampilan dan kompetensi, hal itu akan menyebabkan perubahan dalam strategi.

Customer Service merupakan divisi yang memainkan peranan penting dalam proses pertahanan sebuah perusahaan. Meski sering dianggap sepele, sebenarnya customer service merupakan pekerjaan yang memiliki banyak fungsi dan peran di dalam perusahaan. Setidaknya terdapat dua fungsi utama seorang customer service, fungsi utama yang pertama adalah menjadi humas terdepan, dan yang kedua adalah menciptakan kultur perusahaan yang positif.

Pengembangan SDM ini telah muncul sebagai isu strategis yang signifikan dalam sebuah perusahaan. Salah satu alasan untuk ini adalah meningkatnya pengakuan bahwa individu-individu yang berada dalam suatu perusahaan merupakan sumber penting untuk keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Melalui sertifikasi kompetensi harapannya seorang Customer Service harus berkompeten untuk mendorong persaingan antar perusahaan.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya seperti Pelatihan Customer Service dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Pelatihan Public Area Cleaner

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan