Pelatihan Manajeman Seni Pertunjukan

Pelatihan Manajeman Seni Pertunjukan

Pelatihan Manajeman Seni Pertunjukan

IDEBIZ.ID Seni pertunjukan adalah karya seni yang melibatkan aksi individu atau kelompok di tempat dan waktu tertentu. Di dalamnya mengandung empat unsur yakni waktu, ruang tubuh seniman dan hubungan seniman dengan penonton. Seni pertunjukan disajikan dalam bentuk pentas seni dengan tujuan memberikan hiburan. Di sisi lain, seni pertunjukan juga merupakan ungkapan budaya, wahana untuk menyampaikan nilai-nilai budaya, norma-norma estetik-artistik sesuai perkembangan zaman.

            Di indonesia sendiri memiliki banyak sekali seni pertunjukan tradisional diantaranya seperti wayang, ketoprak, sendatari dan ludruk. Namun ada pula seni pertunjukan modern seperti drama, teater, opera dan fragmen yang juga tidak kalah menarik. Banyaknya seni pertunjukan tersebut ada beberapa bidang yang penting dan menjadi garda depan dalam sebuah pergelaran seni pertunjukan

            IDEBIZ.ID membuka pelatihan   yaitu Skema Manajemen Penataan Pertunjukan yang dapat diikuti baik masyarakat umum, seniman atau tenaga kerja bidang terkait. Sebelum mengikuti uji kompetensi skema tersebut lebih baiknya mempelajari unit kompetensi yang akan di ujikan dalam skema tersebut, unit kompetensi tersebut antara lain adalah:

  1. Mengelola konflik
  2. Menampilkan kepekaan social dan budaya
  3. Mengidentifikasikan bahaya, menilai dan mengendalikan resiko keselamatan
  4. Menafsirkan konsep pertunjukan
  5. Merumuskan urutan pelaksanaan pertunjukan
  6.  Memberikan layanan kebutuhan pendukung pertunjukan
  7. Mengontrol pelaksanaan pertunjukan

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.