Pelatihan Receptionist (Front Office)

Pelatihan Receptionist

IDEBIZ Pelatihan Receptionist (Front Office) – Ketika kita memasuki sebuah kantor dan menjejakkan kaki kita pada sebuah kantor, umumnya kita disambut oleh seorang Satpam atau petugas yang akan mengarahkan kita menuju suatu ruang. Bisa saja kita disambut oleh seorang petugas yang pertama sekali menyambut tamu dan memberi salam kepada setiap tamu yang datang di dalam suatu ruangan. Ia lalu akan mendaftarkan tamu, menanyakan keperluan tamu, menghubungkan Jurnal Sekretaris tamu dengan pimpinan/ karyawan/staff kantor yang dicarinya, atau sekedar memberikan informasi bagi tamu sehubungan dengan pelayanan/fasilitas yang tersedia di kantor serta informasi lainnya di luar perusahaan. Petugas ini dikenal dengan nama petugas kantor depan/Receptionist/Front Office Agent.
Resepsionis adalah karyawan yang memiliki tugas untuk menyapa, melayani, memberikan informasi kepada pengunjung, klien atau stakeholder suatu perusahaan terkait dengan informasi yang dibutuhkan. Seorang resepsionis harus melayani dengan informatif mengenai semua informasi yang diberikan kepada tamu. Dapat dikatakan bahwa resepsionis menjadi jembatan pertama antara manajemen perusahaan dengan tamu. Receptionist diharuskan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh tamu dengan tutur kata yang sopan dan halus sehingga tamu merasa nyaman dan dilayani dengan baik. Seorang receptionist juga harus menjadi orang yang cekatan, misalnya seorang receptionist akan selalu menyimpan nomor-nomor penting orang-orang di perusahaan, rekan kerja, atasan hingga klien. Ada saja saatnya seseorang membutuhkannya dan receptionist akan menjadi tempat bertanya mereka. Kadangkala seorang receptionist juga menyimpan berbagai dokumen penting yang mungkin dibutuhkan oleh atasan ataupun klien. Hal ini semata untuk membantu menghemat waktu saat mereka membutuhkan data-data tersebut.
Seorang resepsionis memiliki kewajiban untuk menjaga image kantor dan mewakili keramahan pelayanan suatu tempat. Oleh karena itu, seseorang yang bekerja sebagai resepsionis bukanlah dipilih secara sembarangan, melainkan mereka harus memiliki profesionalitas. Maka dari itu setiap penerima tamu harus dibekali dengan pelatihan agar tidak canggung dalam pelayanan.


Kita ada Pelatihan “Pelatihan Receptionist” yang seru dan menarik untuk kalian ikuti guna mengupgrade kemampuan diri. Pelatihan ini sangat berguna terutama anda yang memiliki untuk meningkatkan skill anda. Mau tahu ada apa aja ? Yuk segera daftarkan diri anda sekarang juga.

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.