Pengetahuan Saat Menjadi Resepsionis

Pengetahuan Saat Menjadi Resepsionis

IDEBIZ.ID – Apa saja pengetahuan saat menjadi resepsionis? Seseorang resepsionis bertugas menerima tamu, mengangkat telepon serta menghubungkan ke dalam divisi perusahaan. Seorang resepsionis tidak hanya bekerja di kantor, resepsionis juga dapat bekerja di hotel dan tempat-tempat lainnya.

Lalu apa saja pengetahuan saat menjadi resepsionis?

  1. Menguasai bahasa asing. Menguasai bahasa asing (minimal bahasa Inggris) menjadi modal utama dan ampuh bagi seorang resepsionis untuk memberikan layanan terbaik mereka kepada semua orang dari berbagai negara.
  2. Cekatan. Dalam hal ini resepsionis dituntut untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi situasi. Termasuk bagaimana menghadapi kondisi gawat darurat, client yang memaksa, dan pihak-pihak tertentu yang tak terduga.
  3. Informatif. Seorang resepsionis harus mampu menjelaskan sesuatu dengan cara yang sederhana, efisien dan ramah, sehingga tamu cepat memahami informasi yang dibutuhkan.
  4. Tampil menarik. Penampilan resepsionis harus selalu bersih, rapi, dan terawat dengan baik. Penampilan yang baik menjadikan tamu atau client yang berkunjung merasa lebih nyaman ketika berinteraksi dengan resepsionis. Selain penampilan, meja tempat resepsionis di tempatkan juga harus rapi dan tertata rapi dan baik.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Syarat Menjadi Resepsionis

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan