Peranan Digital Marketing  Untuk  Bisnis Catering

IDEBIZ.ID Teknik dan cara memasarkan catering rumahan bersama langkah online merupakan keliru satu langkah yang bagus untuk melariskan orderannya. Seorang calon pelanggan saat ini lebih menyukai survey harga, daerah dan macam macam produk masakannya lewat online gara-gara lebih praktis dan cepat. Kemajuan teknologi saat ini sangatlah luar biasa. Jika dulu hanya ada mediatelepon dan sms, untuk berinteraksi, maka era media digital seperti sekarang terdapat blog, media sosial, aplikasi chating , video call  dan lain-lain.

Media digital dapat bersifat multifungsi karena tidak hanya sekedar untuk menelepon atau berkirim pesan, peran media digital juga menjadi sumber informasi, tempat berjualan, bermaingame, tempat mencari kerja. Media interaksi digital mulai menyaingi peran mediatelevisi dan radio, dengan adanya layanan streaming  dengan jangkauan lintas batas.Selain itu muncul juga situs media online yang perlahan menggeser peran media cetak.

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang menghasilkan dana. Dalam proses pemasaran tentunya ada beberapa rangkaian usaha. Dalam rangka manajemen pemasaran, langkah pertama kali yang perlu dilakukan adalah penyusunan rencanayang meliputi kegitan mengidentifikasi sasaran yang menarik, menyusun strategi pemasaran yang sesuai, dan menyusun progam-progam kegiatan. Langkah yangkedua adalah pelaksanaan progam-progam yang sudah direncanakan. Langkah terakhir adalah pengendalian, yaitu memastikan bahwa hasil-hasil yang diinginkandan telah ditetapkan dapat dicapai.  Begitu banyak pilihan, pelaku usaha catering cenderung memilih penawaranyang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, konsumen juga membeli berdasarkan nilai-nilai penyedia jasa catering  Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kita mengetahui pengertiannya. Komunikasi publik dan pemasaran sosialdapat bertemu pada dua hal. Yaitu,   public communication of public interest

dan  public  Jadi, keduanya merupakan upaya komunikasi publik untuk menyuarakan kebutuhan masyarakat dan sifatnya melibatkan masyarakat. Keduanyatak terpisahkan dan saling mempengaruhi.Setelah mengetahui bahwa kemajuan teknologi mampu memberi keuntungantersendiri dalam melakukan kegiatan pemasaran usaha catering.  

Tentu pelaku usaha harus mengetahui dengan jelas peranan internet secara mendetail. Peranan internet dalam dunia pemasaran sudah sangat besar dan berpengaruh pada tingkat penjualan produk barang maupun jasanya. Dalam hal ini internet memegang peranan sebagai media penyampaian pesan dari perusahaan kepada konsumen secara luas. Pemasaranmenggunakan internet memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan menggunakan media massa.

Dengan seiringnya waktu perkembangan dunia bisnis kuliner seperti Catering semakin ketat, karena semakin banyaknya persaingan dalam menjual produk makanannya yang ditawarkan. Hal utama yang harus di perhatikan dalam membangun dan memasarkan produk nya adalah dengan membangun Strategi yang sangat baik. Dimana dengan Strategi yang baik bertujuan untuk memperkenalkan produk kita terhadap konsumen dengan begitu diharapkan konsumen bisa tertarik dengan produk kita, dengan Strategi yang diterapkan konsumen bisa paham dan kenal dengan produk kita. Selain dengan Strategi yang baik tentu ada fidback yang bagus dimana dalam menjalankan suatu bisnis kita bisa menerapkan dan menjalankan bisa dengan sangat mudah,karena kita sudah memiliki konsep yaitu tadi adalah startegi pemasarannya itu sendiri.

Sekarang  IDEBIZ. ID membuka program Pelatihan Management Catering  agar memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya. Mari ikut pelatihan Management di bidang Catering  

Tinggalkan Balasan