Resepsionis Harus Paham Hal Ini

Resepsionis Harus Paham Hal Ini

IDEBIZ.ID – Mengapa resepsionis harus paham hal ini? Selain menyambut tamu yang datang dan mengarahkan informasi terkait tujuan kedatangan, seorang resepsionis juga bertugas melayani keluhan pelanggan atau tamu yang datang. Secara umum, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seorang resepsionis pada saat menerima tamu, pengunjung ataupun klien.

Lalu, mengapa seorang resepsionis harus paham hal ini?

  • Jangan membuat para tamu menunggu terlalu lama. Jika orang yang ingin ditemui sedang rapat atau pergi, maka tanyakan terlebih dahulu apakah para tamu siap menunggu.
  • Jangan makan permen karet atau makanan ringan saat berurusan dengan tamu atau ketika kamu menerima panggilan.
  • Lebih baik tidak bergaul dengan teman-teman di resepsionis jika tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.
  • Simpan perhiasan yang tidak terkait dengan pekerjaan dari meja komputer
  • Jangan hanya bolak-balik di lobi dengan sandal atau tampilan yang berantakan.
  • Jangan terlalu sering berbicara dan bergosip dengan rekan kerja

Seorang resepsionis harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik mengatakan sesuatu dengan cara lugas, efektif, efisien dan ramah, sehingga tamu tidak merasakan kecewa walaupun keinginannya tidak terpenuhi.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Pengetahuan Saat Menjadi Resepsionis

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan