Tanggung Jawab Resepsionis

Tanggung Jawab Resepsionis

IDEBIZ.ID – Apa saja tanggung jawab resepsionis? Setelah memahami pengertian resepsionis, selanjutnya kita pelajari lebih dalam mengenai tugas atau tanggung jawab seorang resepsionis. Resepsionis menjadi bagian penting dari perusahaan sebab mereka mewakili citra perusahaan di mata pengunjung atau tamu. Jika seorang resepsionis ramah, murah senyum, dan mampu melayani tamu dengan baik, maka para pengunjung pasti akan merasa nyaman dan senang.Utamanya tugas resepsionis adalah menyampaikan informasi serta menjawab panggilan masuk untuk kemudian diteruskan ke panggilan yang tepat. Namun, sebenarnya tugas resepsionis adalah lebih dari itu.

Lalu apa saja tanggung jawab resepsionis?

  1. Memberikan informasi kepada pengunjung.
  2. Mencatat data setiap tamu yang masuk maupun keluar.
  3. Menerima panggilan yang masuk lalu menghubungkannya pada pihak yang dituju.
  4. Menghubungkan telepon kepada nomor yang dituju atas permintaan beberapa pihak.
  5. Mendata dan melaporkan semua kegiatan secara berkala.
  6. Menerima kedatangan tamu dengan sikap yang baik, ramah, dan profesional.
  7. Mencatat setiap nomor panggilan masuk dan keluar ke dalam log book.
  8. Melakukan aktivitas dan fungsi penerimaan lainnya.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Pelatihan Receptionist (Front Office)

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan