Teknik Pramuwisata dalam melayani wisata asing

IDEBIZ.ID Sebagai salah satu bahasa internasional, Bahasa Inggris telah menjadi alat komunikasi dalam berbagai aspek kehidupan manusia modern sekarang ini, dalam bidang pariwisata Bahasa asing merupakan aspek yang sangat penting. Berbagai macam bahasa terutama bahasa inggris karena bahasa internasional Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan di bidang pariwisata khususnya di Palembang.Salah satu unsur yang tidak kalah penting dalam pengembangan kepariwisataan adalah seorang pramuwisata atau yang biasa disebut pemandu wisata. Suatu obyek wisata akan berkembang dengan baik apabila didukung oleh pemandu wisata yang baik pula.

Peranan bahasa asing dalam sektor pariwisata, diantaranya adalah untuk promosi wisata ke luar negeri, pelayanan reservasi, pelayanan akomodasi (hotel atau perjalanan), pelayanan saat guiding, komunikasi wisman dengan masyarakat, yang pada akhirnya berhubungan dengan pencitraan terhadap Indonesia oleh para wisman tersebut. Pelaku wisata yang seharusnya menguasai bahasa asing meliputi, pegawai travel agent, pegawai hotel, pemandu wisata, dan masyarakat pelaku pariwisata. Target minimal penguasaan penguasaan bahasa asing tersebut adalah: Percakapan sederhana sehubungan dengan pekerjaan yang dilakukan, serta penguasaan tata bahasa dan percakapan dasar.

Selain penguasaan bahasa asing, budaya dari berbagai negara asing, baik budaya yang menyertai bahasa, maupun yang lainnya juga wajib diketahui untuk menjaga supaya bisa memahami semua komunikasi yang terjalin dengan wisman tanpa terjadi kesalahpahaman yang berarti. Dengan penguasaan bahasa asing, sekaligus memahami budaya wisman dari berbagai negara, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan mampu menimbulkan kesan atau citra yang baik yang mempunyai efek meningkatnya industri pariwisata Indonesia.

Sekarang IDEBIZ.ID membuka program Pelatihan Pramuwisata   . Pelatihan tersebut bias diikuti  tetapi masyarakat umum yang ingin mengembangkan potensinya di bidang wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *