Tujuan Kualitas Pelayanan Kepada Pelanggan

Kualitas Layanan Pelanggan yang Baik

IDEBIZ.ID – Apa saja tujuan kualitas pelayanan kepada pelanggan? Dalam memberikan sebuah pelayanan kepada konsumen, tentu sebuah perusahaan mempunyai tujuan dari pemberian pelayanan tersebut. Layanan pelanggan yang maksimal dan baik menunjukkan seberapa besar atau seberapa bagusnya kualitas dan mutu tersebut di mata konsumen. Pelayanan yang baik dan tanggap akan memberikan nilai positif atau memberikan citra yang bagus di mata pelanggan.

 

Lalu apa saja tujuan kualitas pelayanan kepada pelanggan?

1. Menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.
2. Menghindari terjadinya tuntutan-tuntutan dari konsumen.
3. Menciptakan kepercayaan dan kepuasan konsumen.
4. Menjaga agar konsumen merasa diperhatikan segala kebutuhannya.
5. Mempertahankan konsumen.

 

Kualitas pelayanan harus dimulai dari kebutuhan konsumen dan berakhir pada persepsi konsumen. Hal ini berarti bahwa citra kualitas yang baik bukanlah berdasarkan sudut pandang atau persepsi pihak penyedia jasa, melainkan berdasarkan sudut pandang dan persepsi konsumen. Jika pelayanan yang diterima melebihi harapan konsumen, maka kualitas pelayanan dipersepsikan sebagai kualitas pelayanan yang baik atau ideal. Tapi jika pelayanan yang diterima lebih rendah dari pada harapan konsumen, maka kualitas pelayanan dipersepsikan buruk.

 

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Pengertian Layanan Pelanggan

 

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

 

 

Tinggalkan Balasan