Pekerjaan Pelayanan Pelanggan

Pekerjaan Pelayanan Pelanggan

IDEBIZ.ID – Apa pekerjaan pelayanan pelanggan? Layanan pelanggan atau biasa disebut customer service merupakan suatu bentuk pelayanan yang diberikan perusahaan bagi para konsumen mereka ketika sebelum, saat, maupun setelah proses transaksi dilakukan. Pasalnya, tugas customer service adalah memastikan bahwa konsumen mendapatkan kepuasan dari layanan yang diberikan.

 

Lalu apa pekerjaan pelayanan pelanggan?

Tujuan customer service adalah supaya konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama berhubungan dengan bisnismu sehingga ekspektasi mereka terpenuhi.

Tidak hanya itu, customer service adalah salah satu faktor utama yang menjadi alasan konsumen untuk melakukan pembelian pada suatu brand. Proses dari customer service adalah pihak perusahaan menyediakan karyawan khusus yang akan berinteraksi langsung dengan konsumen sebagai perwakilan dari brand atau bisnis. Saat ini, bentuk customer service adalah beragam mulai dari layanan langsung di tempat, telepon, email, media sosial, hingga live chat, dan online meeting.

 

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Perbedaan Customer, Consumer, dan Client

 

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

 

 

Tinggalkan Balasan