Pelatihan Comiss Pastry

 Pelatihan Comiss Pastry

IDEBIZ. ID Patissier sering diidentikan dengan pastry chef, yaitu orang yang mengkhususkan diri membuat kue-kue khas Eropa seperti kue tar, mousse, kue kering, dan sebagainya. Pâtissier berasal dari kata dalam Bahasa Prancis, terdapat juga kata pâtissière untuk pastry chef. Pastry merupakan seksi yang terdapat dalam organisasi  Food & beverages Product  yang khusus menangani/membuat kue , cake, cookies, patries, chocolate, pudding dan aneka dessert lainnya. Di dalamnya terdapat sub seksi yaitu Bakery yang khusus membuat berbagai macam roti (bread).

            Pastry merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam food and beverage product,yang bertanggung jawab atas penyediaan berbagai makanan penutup, diantaranya; snack, kue,
pudding, dan ice cream (Subagjo, 2007). Pastrymuncul pada 6000-8000 SM oleh orang mesir yang
mengolah barley dengan garam dan air. Pada saat itu Pastry dibedakan menjadi dua yaitu Leavened
Bread
adalah roti yang dapat mengembang dan Unleavened Bread yaitu roti yang tidak dapat
mengembang. Pastry lalu berkembang di wilayah Timur Tengah dan dibawa ke Eropa pada abad
ke-17 dan mulai berkembang istilah Puff Pastry. Bahan yang digunakan untuk membuat Puff Pastrysama dengan pembuatan roti, tetapi Puffmenggunakan Butter Corsvet atau lemak lipat yang bisa menghasilkan adonan yang berlipat-lipat.

Bidang keahlian tata boga tersebut sangat menjanjikan, salah satunya dapat bekerja di bidang kuliner ataupun dapat membangun usaha sendiri. Dimana usaha kuliner adalah usaha yang tidak pernah mati dan sangat diminati oleh masyarakat. Tata boga sendiri di Indonesia mulai berkembang sebagai disiplin ilmu sejak era Hindia Belanda. Pada abad ke-19 dulu, para juru masak bertugas menyiapkan makanan untuk para pejabat Belanda dan lokal. Nah saat itu, hidangan yang disajikan dinamakan boga hindia .Dalam bidang tata boga ada salah satu profesi yang menarik untuk dapat di ikuti yaitu menjadi seorang commis pastry.

Sekarang IDEBIZ.ID membuka pelatihan Commis Pastry, pelatihan tersebut bisa diikuti yang mempunyai potensi Commis Pastry.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *