Pelatihan Customer Service dan Call Center

Pelatihan Customer Services dan Call Center

IDEBIZ.ID – Apa itu pelatihan customer services dan call center? Dengan tren permintaan konsumen di era modern ini cenderung lebih suka yang instan atau tidak direpotkan untuk masalah administrasi dan lain-lain. Oleh karena itu, banyak yang menawarkan kepada masyarakat untuk produk yang dijual, dengan cara mempermudah sistem administrasi dan syarat syarat lainnya Di era transformasi ini, layanan call center telah berubah sebagai respon terhadap perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Semua perusahaan di seluruh dunia mengandalkan call center untuk menangani pertanyaan dan keluhan pelanggan atau bahkan menjual produk mereka melalui telepon.

Call center atau pusat panggilan adalah departemen terpusat yang menangani panggilan masuk dan keluar dari pelanggan terkait produk/layanan perusahaan. Call center biasanya menangani panggilan dalam jumlah besar dalam hal-hal seperti fitur produk, status pesanan, promosi, atau keluhan. Fungsi utama dari unit Customer Service lebih cenderung kepada fungsi marketing karena unit ini merupakan jembatan yang menghubungkan kepentingan nasabah dan kegiatan operasional bank. Pada umumnya unit Customer Service tidak melaksanakan secara langsung administrasi pembukuan dari transaksi financial yang dilakukan oleh nasabah, tetapi membantu nasabah yang hendak.

Saat ini, customer service telah menjadi senjata utama dalam usaha memenangkan persaingan, seiring banyaknya perusahaan perbankan yang mempunyai layanan yang sama untuk diperlihatkan kepada nasabah atau calon nasabah. Customer Service tidak hanya melayani namun merupakan upaya untuk membangun suatu kerja sama jangka panjang dengan prinsip saling menguntungkan. Nasabah membutuhkan informasi yang lengkap dan jelas, pelayanan yang cepat, kenyamanan pelayanan. Customer Service yang baik mampu mengerti keinginan nasabah dan senantiasa memberikan nilai tambah di mata client .

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan khususnya pada bidang pelayanan pelanggan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya seperti pelatihan customer services dan call center. Kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Pelatihan Pelayanan Pelanggan

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : id.ide.biz@gmail.com

Lihat berita lainnya : LIHAT BERITA TERBARU LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *