Pengertian Liaison Officer (LO)

Pengertian Liaison Officer (LO)

IDEBIZ.ID – Pengertian Liaison Officer (LO). Liaison Officer adalah petugas yang menjadi penghubung antara tamu delegasi dengan panitia penyelenggara. Menjadi penghubung ini tentunya membutuhkan skill, pengetahuan dan seni agar bisa menjadi pendamping tamu yang baik dan mumpuni.

Liaison Organizer atau biasa di sebut LO, merupakan salah satu bagian dari Event Organizer (EO). Dimana LO bertugas secara langsung menangani para bintang tamu (artis) yang akan menjadi pengisi acara tersebut. Bisa dikatakan, bahwa LO lah yang bertanggung jawab atas segala kebutuhan artisnya. Singkatnya pengertian liaison officer (LO) yaitu bertugas menjadi penghubung antara tamu dan panitia untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi untuk suksesnya suatu acara.

Selain itu, tugas seorang LO dalam sebuah event adalah menanyakan keperluan dan kebutuhan tamu pembicara atau narasumber yang dibutuhkan, kemudian LO yang bertugas menyampaikan ke tim panitia. Tanggung jawab kerja seorang LO sebenarnya menyenangkan, terutama bagi mereka yang memiliki passion di bidang tersebut.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Keprotokolan Menangani Tamu VVIP dan VIP

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan