Pelatihan Merancang Bisnis Bagi Manager Catering

Pentingnya  Marketing Communication Dalam Sebuah Perusahaan

Pelatihan Merancang Bisnis Bagi Manager Catering

IDEBIZ.ID– Berkembangnya pasar industri katering membuat program pelatihan ini menjadi salah satu yang paling penting dalam rangka menjadikan peserta mencapai kemandiriannya dalam berwirausaha. Dengan modal yang sangat minim serta peluang keuntungan yang besar menjadikan katering sebagai salah satu bisnis favorit untuk semua kalangan.

 Bisnis di bidang makanan setiap hari kian bertambah pesat di Indonesia .
Banyak orang yang saat ini memanfaatkan peluang bisnis di bidang makanan untuk
mendapatkan keuntungan. Bisnis makanan merupakan salah satu jenis usaha yang
tidak akan pernah surut peminat karena akan selalu dicari oleh banyak orang untuk
memenuhi kebutuhan tubuh mereka. Pertumbuhan jumlah penduduk akan
berdampak pada peningkatan kebutuhan makanan. Makanan adalah kebutuhan
pokok manusia yang paling utama karena semua manusia pasti butuh makan untuk
memberikan nutrisi dan energi pada tubuhnya. Selain itu, juga didukung dari
banyaknya aneka ragaman makanan yang ada di Indonesia.

Catering adalah koki dan sekelompok tim yang menyiapkan, memasak dan menyajikan makanan. Kalau di Indonesia akrabnya disebut sebagai jasa boga yang melayani pemesanan makanan untuk berbagai acara (pesta, pribadi, institut pemerintahan dan yang ada hubungannya dengan kebutuhan makanan. Katering yang dimana jenis penyelenggaraan makanan yang tempat memasak dan makanan berbeda dengan tempat menghidangkan makanan. Makanan diangkut ke tempat lain untuk dihidangkan, misalnya ke tempat penyelenggaraan pesta, pertemuan, rapat, kantin, atau kafetaria industri. Makanan yang disajikan bisa berupa makanan kecil, makanan lengkap, atau makanan rantang.

Manajemen katering mungkin didefinisikan sebagai tugas perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan mengeksekusi. Setiap kegiatan mempengaruhi persiapan dan pengiriman makanan, minuman, dan layanan terkait di kompetitif tersebut, namun menguntungkan harga.

Manajemen katering dijalankan dalam banyak cara yang beragam dalam masing-masing dari empat segmen. Pertama, segmen komersial, tradisional dianggap operasi yang banyak menghasilkan keuntungan, termasuk katering mandiri, restoran katering, dan rumahan katering. Selain itu, hotel / motel dan operasi katering klub swasta juga ditemukan dalam kategori ini.

Umumnya diselenggarakan oleh organisasi sosial atau pemerintah pada umumnya bagi yang masih mempunyai keluarga dipungut biaya. Catering rumah jompo tergolong catering sosial. Dengan seiringnya waktu perkembangan dunia bisnis kuliner seperti Catering semakin ketat, karena semakin banyaknya persaingan dalam menjual produk makanannya yang ditawarkan. Hal utama yang harus di perhatikan dalam membangun dan memasarkan produk nya adalah dengan membangun Strategi yang sangat baik. Dimana dengan Strategi yang baik bertujuan untuk memperkenalkan produk kita terhadap konsumen dengan begitu diharapkan konsumen bisa tertarik dengan produk kita, dengan Strategi yang diterapkan konsumen bisa paham dan kenal dengan produk kita. Selain dengan Strategi yang baik tentu ada fidback yang bagus dimana dalam menjalankan suatu bisnis kita bisa menerapkan dan menjalankan bisa dengan sangat mudah,karena kita sudah memiliki konsep yaitu tadi adalah startegi pemasarannya itu sendiri.

Sekarang  IDEBIZ membuka program Pelatihan dan Sertifikasi Manajemen Catering   khususnya  memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya dan memastikan sertifikasi dengan skema Pelatihan yamg khusunya bergerak di bidang Manajemen Katering.  

Sekarang IDEBIZ membuka Pelatihan Marketing Comunication Specialist khususnya memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya dalam mengolah manajemen pengolahan Tata Kelola Destinasi Wisata Alam.

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.