Pelatihan Pengolahan Makanan Khas Indonesia

Pelatihan Pengolahan Makanan Khas Indonesia

Pelatihan Pengolahan Makanan Khas Indonesia

IDEBIZ.ID Kuliner merupakan salah satu hasil budaya yang erat kaitannya dengan masyarakat. Karenaselaidafungsiutama bahan makanan sebagai pemenuhan kebutuhan pokok, kuliner juga memilikinilainilaisejarahbahkanfilosofis. Kuliner yang authentic adalah salah satu jenis kreatifitas masyarakat dalam mengolah bahan pangansertamenambah nilai budaya kuliner tradisional, sama seperti yang lainnya, kebudayaan Indonesia penting untuk dijaga dan dilestarikan

 Hidangan Indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling penuh dengan cita rasa yang berbeda . Masakan Indonesia merupakan pencerminan beragam budaya dan tradisi yang berasal dari kepulauan Nusantara yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau dan
memegang peran penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum sebagai
salah satu warisan leluhur. Ada keterkaitan antara sumber perolehan bahan
makanan, rempah-rempah, tata cara penyajian, tradisi pembuatan atau memasak,
penggunaan bumbu, kandungan gizi setiap olahan makanan dan lain-lain dalam
suatu kebudayaan. Hampir seluruh kepulauan di Indonesia memiliki tradisi dan
ciri khas makanan tersendiri di setiap daerah dengan cita rasa yang berbeda.
Sebagian dari kuliner Indonesia sudah banyak yang dikenal dan masih banyak
juga yang belum terkuak, serta masih menyimpan misteri kenikmatan dari
kandungan kuliner Indonesia.

Kuliner merupakan salah satu hasil budaya yang erat kaitannya dengan masyarakat. Karenaselaidafungsiutama bahan makanan sebagai pemenuhan kebutuhan pokok, kuliner juga memilikinilainilaisejarahbahkanfilosofis. Kuliner yang authentic adalah salah satu jenis kreatifitas masyarakat dalam mengolah bahan pangansertamenambah nilai budaya kuliner tradisional, sama seperti yang lainnya, kebudayaan Indonesia penting untuk dijaga dan dilestarikan otentiknya.

Makanan Indonesia adalah susunan makanan yang terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayuran, sayur, sambal, sedap-sedapan dan minuman. Dilihat dari waktu penyajian makanan Indonesia sehari-hari dapat digolongkan menjadi makan pagi, makan siang, dan malam. Yang menjadi ciri khas masakan Indonesia adalah penggunaan banyak jenis bumbu dan rempah serta rasa yang kuat. Selain itu makanan Indonesia sering dinikmati bersama tambahan pelengkap sambal dan kerupuk (keripik).

Bahan makanan yang digunakan dalam pengolahan makanan Indonesia berbagai macam sesuai dengan potensi daerah masing-masing yang dibedakan menjadi bahan nabati dan hewani. Bahan makanan nabati diantaranya yaitu sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan umbu-umbian. Sedangkan bahan makanan hewani yang digunakan seperti daging (sapi, kambing, domba), unggas (ayam, bebek), telur, ikan dan hasil laut lainnya (udang, kerang, cumi-cumi). Sedangkan bumbu yang digunakan tiap daerah macam-macam sesuai dengan tradisinya.

Sekarang IDEBIZ membuka Pelatihan Marketing Comunication Specialist khususnya memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya dalam mengolah manajemen pengolahan Tata Kelola Destinasi Wisata Alam.

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.