Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Kuliner dan WIsata Belanja

Prlatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Kuliner dan Wisata

IDEBIZ Prlatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Kuliner dan Wisata- Sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang sampai saat ini terus dikembangkan sebagai sumber pendapatan. Pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat adalah menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama dengan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai kegiatan kepariwisataan sehingga pemanfaatan kepariwisataan sebesar-besarnya diperuntukkan untuk masyarakat.

            Pariwisata dapat berdampak besar pada suatu negara dan tentu saja pada destinasi pariwisata di wilayah tersebut. Dimensi pariwisata di seluruh dunia memiliki pengaruh ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan terhadap destinasi pariwisata , dan pengaruhnya bisa positif dan negatif. Secara prinsip, pariwisata merupakan aktivitas yang melibatkan oleh orang-orang yang melakukan bepergian. Pariwisata melahirkan berbagai macam industri sehingga aktivitas pariwisata mampu menggerakkan ekonomi karena adanya supply  dan demand terhadap produk barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kegiatan orang orang yang bepergian atau melakukan perjalanan. Wisatawan meningkatkan permintaan terhadap barang dan jasa untuk pemenuhan dan keinginan perjalanan wisatanya, masyarakat pelaku bisnis memasok produk dan jasa untuk menyediakan kebutuhan dan keinginan wisatawan.

            Biasanya tempat wisata terdapat berbagai kuliner dan belanja agar menarik para wisatawan, Menurut Seogiarto (2018), kuliner adalah masakan dalam artian hasil dari proses memasak. Wisata kuliner adalah bepergian ke sauatu daerah atau tempat yang menyajikan makanan khas dalam rangka mendapatkan pengalaman baru mengenai kuliner (Hall dan mitchell, 2001, dalam Sari, 2013). Dalam artian ini, pusat wisata kuliner merupakan tempat yang menyajikan berbagai olahan makan sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman yang baru mengenai kuliner. Faktor penarikan wisatawan dalam melakukan kegiatan kuliner pada pusat wisata kuliner hasil perikanan laut, yaitu kuliner khas hasil perikanan laut, atraksi atraksi wisata kuliner, dan konsep khas dari tempat kuliner.

              Tata kelola destinasi wisata kuliner dan belanja sangat berpengaruh dalam sektor perkembangan terbentuknya sektor pariwisata yang tertata. Dengan pelatihan Tata Kelola  Destinasi Wisata dan Belanja maka akan membuat sektor pariwisata menjadi terkelola dan tertata dan menambah pemasukan dari tempat wisatanya.

                  Kita ada pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Kuliner dan Belanja yang seru dab menarik untuk kalian ikuti guna mengupgrade kemampuan diri. Pelatihan ini sangat berguna terutama bagi anda yang memiliki usaha untuk meningkatkaan skill anda. Mau tau ada apa aja ? yuk segera daftarkan diri anda sekarang juga.

KULINER DAN BELANJA

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.