Pelatihan Travel Consultant

Pelatihan Travel Consultant

IDEBIZ  Industri pariwisata yang kian hari mengalami peningkatan disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya dikarenakan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya kebutuhan pariwisata. Dilansir dari Berita Resmi Statistik No. 34/05/Th. XXIV, 3 Mei 2021, meskipun jika dilihat setahun kebelakang jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia sangat berkurang drastis dikarenakan pandemi Covid-19, angin segar pun perlahan datang kepada dunia kepariwisataan Indonesia, karena tercatat mulai dari Februari 2021 ke Maret 2021 jumlah Wisatawan Mancanegara telah mengalami kenaikan sebesar 14.54%. Saat ini pariwisata bukan hanya sebatas jalan-jalan saja, lebih dari itu pariwisata merupakan suatu kebutuhan batiniyah yang harus dipenuhi untuk menciptakan rasa bahagia dan kedamaian dalam diri. Menjawab kebutuhan itu kemudian banyak bermunculan biro perjalan atau yang lebih dikenal dengan travel agent yang menawarkan berbagai wisata yang menarik, dengan berbagai spesialisasinya tersendiri, disinilah peran Travel Consultant dibutuhkan.

 Peluang kerja sebagai Travel Consultant akan selalu terbuka, karena Travel Consultant kian dibutuhkan sebab traveling kini mulai menjadi kebutuhan utama masyarakat perkotaan. Meskipun demikian, untuk menjadi seorang Travel Consultant yang profesional dibutuhkan beberapa kemampuan atau kompetensi di antaranya adalah mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan industri pariwisata dan industri travel, melakukan kerja sama dengan kolega dan pelanggan, merencanakan dan melaksanakan kegiatan penjualan, menyiapkan strategi pemasaran / mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan, serta mempersiapkan dan menyampaikan presentasi untuk program travel.

Dari adanya peluang tersebut, pelatihan ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Travel Consultant yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Dengan metode pengajaran berupa ceramah interaktif, demonstrasi dari pemateri, serta studi kasus, peserta akan lebih mudah menangkap materi. Peserta pun juga bisa mengerjakan kuis di setiap topik yang telah diselesaikan guna mengukur sejauh mana materi telah diserap. Tugas praktik di akhir pelatihan juga membantu peserta untuk menerapkan keterampilan yang telah diajarkan dalam program ini. Pelatihan ini penting untuk diikuti karena mengajarkan secara komprehensif dan terstruktur mengenai ilmu-ilmu dasar untuk menjadi seorang Travel Consultant mulai dari peran dan tanggung jawab, keterampilan, pengetahuan sampai kepribadian yang harus dimiliki oleh seorang Travel Consultant.

Travel Consultant  Bertanggung jawab dalam merencanakan dan menjual transportasi dan akomodasi bagi pelanggan. Menentukan tujuan, jenis transportasi, tanggal, biaya, dan akomodasi yang diperlukan saat perjalanan. Dapat juga menjelaskan, merencanakan, dan mengatur jadwal dan menjual paket wisata .

Program ini bertujuan untuk mempelajari langkah-langkah menjadi Travel Consultantyang mampu untuk merencanakan dan mengatur perjalanan. Pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari program ini bisa bermanfaat untuk memberikan kompetensi bagi yang ingin memulai karier sebagai Travel Consultant atau meningkatkan kinerja bagi yang sudah berkarier sebagai Travel Consultant.

Sekarang  IDEBIZ membuka program Pelatihan Travel Consultant agar SDM pariwisata khususnya memiliki standar kemampuan sesuai bidangnya dan memastikan sertifikasi Pelatihan Travel Consultant  tertata

WhatsApp  : +62 851-6102-9533 // +62 81215017975 
Instagram  : @idebiz.id
Temukan penawaran menarik lainnya di platform kami idebiz.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.