Sikap Yang Harus Dimiliki Barista

Alasan Genereasi Milenial Tertarik Menjadi Barista

IDEBIZ.ID – Apa saja sikap yang harus dimiliki barista? Sebagai seorang barista, ada beberapa sikap yang harus dimiliki untuk menjadi sukses dalam pekerjaan ini. Pertama-tama, seorang barista harus memiliki sikap yang ramah dan sopan kepada pelanggan. Selain itu, mereka harus sabar dan teliti dalam menyiapkan kopi sesuai dengan pesanan pelanggan.

Selain itu, seorang barista harus memiliki pengetahuan yang baik tentang kopi dan teknik-teknik pembuatannya. Hal ini akan membantu mereka dalam memilih biji kopi yang tepat untuk membuat secangkir kopi yang enak dan berkualitas.

Kemampuan untuk bekerja dalam tim juga penting untuk seorang barista, karena mereka harus bekerja dengan barista lain dan staff lainnya di kafe atau restoran. Seorang barista harus mampu bekerja dalam tekanan dan situasi yang padat, tetapi tetap mempertahankan kualitas kopi yang disajikan.

Terakhir, seorang barista harus memiliki sikap yang berorientasi pada pelanggan. Mereka harus selalu siap untuk menerima masukan dari pelanggan dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. Dengan sikap yang ramah dan profesional, seorang barista dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan dan membantu meningkatkan citra kafe atau restoran tempat mereka bekerja.

 

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Barista Indonesia Wajib Ikuti Pelatihan

 

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

 

Tinggalkan Balasan