Pengertian Layanan Pelanggan

Pengertian Layanan Pelanggan

IDEBIZ.ID – Apa pengertian layanan pelanggan? Layanan pelanggan merupakan layanan khusus yang disediakan oleh bisnis untuk pelanggan. Pelayanan pelanggan yang baik tentu akan memberi dampak positif bagi bisnis Anda. Seperti yang Anda ketahui jika pelanggan adalah raja, maka dari itu Anda perlu melakukan pelayanan yang maksimal untuk membuat pelanggan merasa puas.

Lalu apa pengertian layanan pelanggan?

Layanan pelanggan merupakan salah satu unsur terpenting dalam komunikasi pemasaran. Layanan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan psikologis antara produsen dan pelanggan serta memantau barbagai keluhan pelanggan.

Pelayanan mengandung pengertian terdapatnya dua unsur atau kelompok orang yang masing-masing membutuhkan karena itu peranan dan fungsi yang melekat pada masing-masing unsur tersebut berbeda. Pelayanan dapat di defenisikan sebagai segala bentuk aktivitas yang diberikan oleh suatu pihak yang lain atau pelanggan dengan tujuan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan yang bersangkutan atas barang dan jasa yang diberikan.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Syarat Menjadi Resepsionis

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan