Tugas Layanan Pelanggan

Tugas Layanan Pelanggan

IDEBIZ.ID – Apa tugas layanan pelanggan? Pelayanan merupakan suatu bentuk, sistem, prosedur, atau metode tertentu yang diberikan kepada orang lain (konsumen) agar kebutuhan konsumen terpenuhi sesuai yang mereka harapkan. Layanan pelanggan atau bisa disebut sebagai customer service akan melayani pertanyaan, saran, juga keluhan konsumen kemudian memberikan saran yang sesuai untuk menyelesaikan persoalan konsumen dalam menggunakan produk atau layanan perusahaan.

Lalu apa saja tugas layanan pelanggan?

Tugas dari pelayanan pelanggan adalah menyediakan informasi atau layanan terkait barang dan jasa yang diperdagangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini juga ditujukan untuk menarik minat calon pembeli. Pelayanan pelanggan (customer service) akan melayani pertanyaan, saran, juga keluhan konsumen kemudian memberikan saran yang sesuai untuk menyelesaikan persoalan konsumen dalam menggunakan produk atau layanan perusahaan. Dengan demikian, seorang customer service dituntut untuk punya product knowledge yang luas agar dapat dengan optimal membantu permasalahan yang dihadapi oleh calon konsumen.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …4 Tanggung Jawab Utama Resepsionis

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan