Resepsionis Perhotelan

Resepsionis Perhotelan

IDEBIZ.ID – Apa saja tugas resepsionis perhotelan? Selain menyambut tamu yang datang dan mengarahkan informasi terkait tujuan kedatangan, seorang resepsionis juga bertugas menerima dan meneruskan surat yang masuk. Kemudian melayani keluhan pelanggan atau tamu yang datang serta mengelola arsip sederhana yang berkaitan dengan administrasi resepsionis.

Selain itu, apa saja tugas resepsionis perhotelan?

  • Melayani tamu yang ingin check in dengan memeriksa ketersediaan kamar. Bila sudah, resepsionis memberikan kunci atau kartu kamar kepada pengunjung
  • Melayani pemesanan kamar melalui telepon
  • Mencatat daftar semua pengunjung yang datang
  • Memberi tahu lokasi kamar yang sudah dipesan
  • Melayani tamu yang ingin check out, yaitu meminta kembali kunci atau kartu kamar sekaligus menangani masalah pembayaran
  • Melayani tamu yang ingin pindah kamar
  • Melayani keluhan tamu hotel dan menindaklanjuti dengan sigap.

Seorang resepsionis harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik mengatakan sesuatu dengan cara lugas, efektif, efisien dan ramah, sehingga tamu tidak merasakan kecewa walaupun keinginannya tidak terpenuhi.

Bagi kalian para pelaku wisata yang ingin belajar dalam meningkatkan skill pada bidang pariwisata dan perhotelan, idebiz.id menyediakan berbagai jenis pelatihannya dan kami juga telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia lho! Dengan materi yang menarik serta trainer berpengalaman, yuk buruan ikuti pelatihannya sekarang juga!

Baca juga : …Peran Utama Resepsionis Hotel

Contact Us
WhatsApp : 085161029533 (Admin 1) / 081215017975 (Admin 2)
Telpon : 0274 543 761
Instagram : @idebiz_id
Email : [email protected]

Tinggalkan Balasan